PANTAI BARON


 Pantai Baron berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Yogyakarta.
  Untuk sampai ke pantai ini harus menempuh jarak kira-kira 40 kilometer dari kota Yogyakarta. 
Pantai baron juga merupakan salah satu tujuan utama wisata pantai yang berada di daerah gunungkidul , baik wisatawan lokal, luar dareah maupun manca negara.
untuk mengunjungi tempat wisata ini Anda bisa menaiki kendaraan pribadi anda , karena angkutan kumun sudah sangat jarang , butuh waktu yang lumayan lama untuk menunggu angkutan umum :). 
Pantai baron konon ceritanya berasal dari nama seorang bangsawan jaman dahulu yaitu Baron Skeber yang pernah mendaratkan kapalnya di pantai ini. 
Pantai baron terkenal akan keindahan pemandangan pantai yang disuguhkan ,Selain itu pantai ini juga terkenal dengan aneka macam masakan lautnya
para wisatawan yang datang diperbolehkan untuk berenang di pantai , tapi para pengunjung tidak boleh melewati batas pantai yang sudah ditentukan, karena ombak di pantai baron cukup besar. Di pantai ini anda bisa menikmati  panorama alam yang menakjubkan yang ada di kabupaten Gunungkidul.


selain menikmati pesona wisata pantai , para pengunjung juga bisa membeli langsung ikan hasil tangkapan para nelayan  yang berlabuh di pantai baron .
bagi anda yang belum pernah kesana silahkan datang ke Gunungkidul , lokasi hanya  kurang lebih 20 menit dari pusat kota kabupaten.

No comments:

Post a Comment